Anti Aging Untuk Semua

Dari hasil omong-omongan dengan beberapa kenalan, saya mendapat kesan bahwa istilah ant aging sama dengan anti tua, harus tetap muda. Tua itu tidak nyaman, jelek, sehingga semua orang ingin terus muda selalu, begitu kesan yang saya tangkap dari percakapan kami. Mendengar itu, terus terang, saya ragu. Masak ‘anti aging‘ cuma segitu pengertiannya? Iseng-iseng saya mencari tahu di dunia maya. Dan yang saya temukan…

 “Anti aging adalah sebuah proses yang mencegah, memperlambat atau membalikkan efek penuaan agar dapat membantuk siapa saja hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih bahagia.”

Jadi sama sekali bukan soal anti tua dan harus tetap muda. Anti aging sebuah proses luarbiasa yang melibatkan teknologi, kebiasaan dan yang paling penting adalah cara memandang serta menjalani hidup agar perjalanan dari hari ke hari tak berakhir pada titik akhir yang penuh penyakit, melelahkan dan menyedihkan.

Artinya, bila anti aging adalah proses yang membantu kita semua bisa hidup lebih baik, lebih sehat dan bahagia, maka siapa pun bisa menjalaninya, dan menjadikannya sebagai bagian dari keseharian kita, bukan?

Dan untuk melakukannya sungguh tidak sulit. Cara termudah : bisa dimulai saat ini juga dengan menggerakkan bibir ke atas, membentuk senyum. Mudah sekali.

Yang diperlukan adalah niat dan kesungguhan bahwa kita ingin hari-hari selanjutnya menjadi sebuah perjalanan yang sehat. Saya memutuskan untuk melakukannya mulai hari ini. Anda ikut juga, kan?

 

*pernah dimuat di majalah PREVENTION INDONESIA

Leave a Reply